Selasa, 24 Februari 2015

Tempat Wisata Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek Bandung






Bingung mau ke tempat alam ? ke sini aja ...... =))



     Kali ini saya akan menulis tentang perjalanan saya menuju ke sanghyang tikoro dan sanghyang poek.
Tepatnya di daerah padalarang tempat ini berada, tidak banyak orang mengenal tempat ini karena tempaptnya pun yang tersembunyi.

     Untuk mengunjungi tempat wisata ini hanya masuk melalui PLTA  cianjur lalu mengikuti saja jalan menuju kesana, namun jangan belok kearah tempat wisata arum jeram namun kearah sebaliknya.
Sebelum kita masuk ke tempat wisata ini, kita sempat bingung masuk ke wisata ini harus melalui jalan mana, lalu kami pun bertanya” kepada masyarakat sekitar sana. Saat itu saya dan teman saya tidak mengeluarkan uang sama sekali mungkin hanya untu parkir saja, dan motor kami pun di titipkan ke orang yang berjualan disana. Tempatnya pun sepi dan waktu itu cuaca tidak terlalu panas dan bahkan sempat hujan sejenak.

     Tempat yang pertama saya kunjungi yaitu sanghyang tikoro,  Sanghyang Tikoro ini dimasuki oleh air Sungai Citarum dimana air yang masuk tersebut ternyata tak sepenuhnya kembali ke sungai tersebut, melainkan ada sebagian yang menyerap ke dalam tanah dan katanya aliran ini masih misterius akan keluar kemana. Dan mitos pun, kalau kita memukul sapu lidi kearah batu tersebut atau apalah itu istilahnya akan terdengar suara” aneh.

Ini dia penampakan sanghyang tikoro....



    Sebenernya sih tidak di perbolehkan masuk kayanya soalnya ada pembatas jalan gitu namun kita nekat saja turun ke bawah :D

     Lalu perjalanan kami pun berlanjut menuju Sanghyang Poek. Tidak lupa membawa senter karena akan memasuki gua, kami membawa setiap orang 1 dan sebenarnya memakai 1 atau 2 senter pun cukup karena gua nya pun tidak terlalu panjang. 

    Untuk melalui sanghyang poek kita masuk melalui portal setelah gedung PLTA dan hanya mengikuti jalan saja kita bisa langsung menemui tempat tersebut.

   Saat menuju ke sanghyang poek.






Dan inilah Sanghyang Poek














Karena melihat ada rerumputan hijau kami pun tidak melupakan untuk berfoto dan badan kami pun alhasil gatal”  semua haha



Dan tulisan saya  pun cukup sampai disini saja untuk kali ini terima kasih telah berkunjung ke blog saya  =D

sampai jumpa kembali ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar